Lily Maulana :”RT dan RW adalah Ujung Tombak Pemerintah”

Berita135 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com –  Lily Maulana menyatakan bahwa, RT dan RW adalah ujung tombak yang membantu pemerintah mensosialisasikan pesan pemerintah kepada warga. Lebih dari itu, ketua RT sebenarnya adalah wakil rakyat yang benar-benar tahu kondisi di lapangan.

“Ketua RT dan ketua RW merupakan ujung tombak terdepan dari pemerintah. Mereka sebagai tangan panjang pemerintah dalam kembali menggiatkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia”, ujar Lily.

Lily menjelaskan, RT/RW juga sebagai wadah masyarakat sekaligus membantu pemerintah dari paling dasar yakni pemerintah desa maupun kelurahan.

Baca Juga  Dilirik Dunia, Brasil sampai Italia Antre Belajar Buruan Sae Kota Bandung

”Jadi, Ketua RT dan RW bisa juga disebut sebagai agen kebangsaan,” kata Lily

Lily yang merupakan salah satu Ketua RW dan sebagai Ketua Forum RW Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung mengungkapkan, agen kebangsaan merupakan perantara program pemerintah kepada masyarakat. Mereka membantu pemerintah desa/kelurahan baik itu bidang pemerintahan, kemasyarakatan, pembangunan dan sebagainya.

“Dengan begitu keterlibatan RT/RW dalam membantu pemerintah sangat luas, sehingga mereka layak ditunjuk sebagai agen kebangsaan”, ungkapnya.

Lily menerangkan, RT dan RW juga bisa bertugas untuk meningkatkan semangat nasionalisme seperti cinta NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga  Kafe dengan Berbagai Permainan Menarik di Kota Bandung

“Ketua RT/RW supaya selalu mengingatkan kepada warganya untuk memiliki jiwa kebangsaan”, ujar Lily.

Selain itu, lanjut lily, Ketua RT dan RW juga bisa memacu motivasi dan menggugah semangat warga juga generasi muda agar selalu berkreasi, berkarya serta mencegah atau mensosialisasikan bahaya narkoba dikalangan generasi muda.

“Ketua RT dan Ketua RW juga sebenarnya berfungsi dan berjasa dalam mencegah peredaran atau mensosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi muda diwilayahnya masing-masing”, pungkasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *