Dua Senjata Jenis Pre-Charged Pneumatic (PCP), Produksi PT Pindad Diperkenalkan Ke Publik

Berita106 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – PT Pindad International Logistic (PT PIL), memperkenalkan dua produk senjata baru buatannya ke publik. Senjata yang PT PIL tawarkan yakni berjenis Pre-Charged Pneumatic (PCP) atau senapan angin yang aseli buatan PT Pindad Enjiniring Indonesia atau anak perusahaan dari PT Pindad (Persero).

Tak tanggung-tanggung, spesifikasi produk dalam negeri tersebut memiliki tingkat kualitas yang tinggi. Ke dua jenis senjata angin itu yakni Gaman V2 dan Ecoar G3.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan bahwasanya produksi senjata Gaman V2 dan Ecoar G3 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan tingkat kualitas yang baik.

Baca Juga  Seram nan Seru, Sensasi Makan dengan Nuansa Horor di Ruang Lain

“Peluncuran produk-produk senjata baru Pindad merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dengan kualitas mumpuni untuk digunakan para penggunanya, baik secara khusus maupun umum,” ujar Suresh, di Bandung, Senin (13/12/2021).

Suresh menjelaskan, senjata Gaman V2 dan Ecoar G3 dirancang secara detail dan mempunyai karekteristik tersendiri.

“Senjata jenis PCP ini dirakit melalui proses yang teliti agar maksimal ketika digunakan, sehingga memiliki kualitas akurasi tinggi, juga menggunakan bahan berjenis CNC sehingga anti korosi. Hal ini dilakukan guna menciptakan produk senjata untuk mendukung performa para pemakainya di berbagai macam kegiatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut katakan Suresh, produksi senjata tersebut sebagai prestasi perusahaan dalam mengembangkan produk dalam negri.

Baca Juga  Gelar Satria Jomantara, Ukir Prestasi Lewat Pencak Silat

“Tentunya sebagai wujud kemandirian industri dalam hal persenjataan serta prestasi tersendiri untuk perusahaan,” tandasnya.

Kedua senjata angin produksi dalam negeri itu memiliki keunggulan masing-masing.

Untuk senjata Gaman V2, memiliki spesifikasi tipe PCP, berat 4kg, kaliber 4,55mm/177, panjang barel 410mm (OD 14, Rifling 12), panjang keseluruhan 920mm, kapasitas tabung 360cc, kapasitas tembakan 100 shoot @2500pso-500psi, jarak efektif 30-60 meter, FPS 900 @10,65 gram (50 meter ke atas tergantung pada keterampilan penembak), serta memiliki bagian tampilan stok bahu pendek hingga panjang yang dapat disesuaikan, lingkup zoom optik, memiliki tutup barel, dan magazine 16 putaran.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Harga Minyak Curah Kembali Normal

Sedangkan untuk tipe Ecoar G3, juga bertipe PCP yang memiliki spesifikasi berat 3,2kg, kaliber 4,55mm/177, panjang barel 60coJ. m / OD 16 Riffling 12, panjang keseluruhan 150cm (tidak termasuk dumpernya), kapasitas tabung 230cc, kapasitas tembakan 70-80 shoot, jarak efektif 30-50 meter, FPS 930, serta dilengkapi dengan peredam suara.

Seperti diketahui Senapan angin PCP atau Pre-Charged Pneumatic Air Rifle, merupakan primadona dunia senapan angin. Berbeda dengan senapan pegas dan tipe senapan angin lainnya, senapan angin PCP memungkinkanmu untuk menembak peluru berturut-turut. Tidak perlu repot mengisi peluru, mengokang atau memompa di antara setiap tembakan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *